» »Unlabelled » DAMAI SEJAHTERA TAK PERNAH KERING


Kita bisa saja antri tiket di stasiun kereta api. Ketika kita semakin dekat ke loket, tiba-tiba ada pengumuman bahwa tiket habis. Kehabisan sesuatu bukanlah hal yang menyenangkan. Kehabisan uang apalagi. Bisa membuat orang kalang kabut. 

Tetapi ada hal yang tidak akan pernah habis dan itu kita bisa miliki. Itu adalah damai sejahtera. Damai sejahtera Tuhan akan terus ada di dalam hati kita kecuali kita mengizinkan dia keluar dari dalam hati kita. Kendali ada di tangan kita.

Firman Tuhan dalam Yesaya 48:18 mengatakan "Sekiranya Engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang laut yang tidak pernah berhenti."

Firman Tuhan adalah ya dan amin. Jika Firman Tuhan berkata bahwwa damai sejahteramu akan terus ada seperti sungai yang tidak pernah kering, memang demikianlah adanya.

Ketika seorang karyawati dimarahi habis-habisan oleh atasannya, si karyawati tetap tenang. Temannya bertanya, "Apa kamu tidak kesal dan sakit hati?"
Si karyawati menggeleng sambil tersenyum, "Saya melakukan kesalahan dan saya dimarahi. Tidak masalah, saya akan memperbaikinya. Tetapi damai sejahtera Tuhan dalam hati saya harus tetap ada, tidak saya izinkan orang atau situasi mengambilnya!"
"Tetapi marahnya keterlaluan. Kesalahanmu kecil, marahnya luar biasa!" temannya masih belum puas.
"Oooh, itu urusan dia dengan Tuhan. Saya mengampuninya, lalu melupakannya. Ya sudah, selesai!"
Si karyawati memperhatikan dan melakukan perintah Tuhan, maka damai sejahteranya tidak pernah kering.

Hidup ini akan lebih menyenangkan bila kita tidak menyimpan sampah rohani. Memperbaiki kesalahan, mengampuni, melupakan membuat bejana hati kita bersih. Maka Tuhan akan mengisi hati kita dengan damai sejahtera yang akan melimpah keluar dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar kita.

Pilihan ada di tangan kita. Mau mempertahankan atau melepas damai sejahtera Tuhan yang ada dalam hati kita.

About GMIM Saptamarga Solafide Perkamil

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply