» »Unlabelled » Semangat Melayani

Pembacaan Alkitab : 1 Timotius 4:6-12

Timotius merupakan seorang penginjil yang masih muda, tapi juga ia adalah seorang yang pemalu dan penakut, sehingga ia perlu mendapatkan nasehat dari Paulus. Namun  Paulus sangat menyenangi orang muda ini. Timotius yang pada waktu itu masih pemalu dan penakut, terus diberi bimbingan oleh Paulus. Ia menguatkan hati Timotius untuk tidak perlu takut dalam melayani. Jangan sampai orang yang berada disekitar menganggap remeh si Timotius ini. Paulus juga memberi suatu nasihat kepadanya untuk menjadi orang muda yang memberikan contoh atau teladan kepada sesamanya. 
Paulus ingin Timotius termotivasi dan memiliki keberanian dalam pelayanan, walaupun dia masih sangat muda tapi bisa diharapkan darinya suatu semangat pelayanan bagi jemaat yang akan menjadi tempat penginjilanya.

 Menjadi seorang Remaja Kristen tidak akan pernah lepas dari melayani. Namun seringkali kita merasa ragu karena dianggap masih terlalu muda dan masih dianggap remeh orang yang lebih tua. Namun Paulus mengajarkan bahwa dalam pelayanan kita harus berani dalam menghadapi orang-orang seperti itu. Janganlah kita terjerumus dalam dosa, jangan orang memandang enteng terhadap apa yang kita lakukan. Karena tidak semua orang yang lebih tua dari kita akan memberikan contoh yang baik, sehingga tugas kita sebagai Remaja Kristen adalah memberikan suatu teladan bagi orang-orang tersebut. Ada sebuah pepatah: Jadilah seperti pohon yang ditanam di pinggir jalan, yang dilempari orang dengan batu namun dibalas dengan buah. Melayani akan menghadapi berbagai cobaan, namun jika kita melayani lebih sungguh dan dengan penuh semangat maka kita dapat menjadi remaja Kristen yang mampu memberikan suatu teladan bagi banyak orang. Dengan tersenyum dan memberikan sapaan hangat kepada orang lain, dengan mengucapkan terima kasih kepada supir mikrolet / tukang ojek, ataupun dengan tidak “manyao” (membantah, red.) kepada orang tua, semua itu termasuk bentuk kita mau melayani sesama. Bentuk pelayanan sekecil apapun yang kita perbuat kepada orang lain, itu berarti kita melakukannya untuk TUHAN.   Melayanilah, maka hidup akan lebih berarti! Amin.

About GMIM Saptamarga Solafide Perkamil

Hi there! I am Hung Duy and I am a true enthusiast in the areas of SEO and web design. In my personal life I spend time on photography, mountain climbing, snorkeling and dirt bike riding.
«
Next
Newer Post
»
Previous
This is the last post.

No comments:

Leave a Reply